Rabu, 11 Januari 2017

Day #12 Writing Challenge "Five Guys Whom You Find Attractive"

Dunia nyata lagi butuh perhatian ekstra besar sampai-sampai dua hari ini saya nggak posting challenge. Challenge ke-12 ini adalah tentang lima cowok yang saya anggap menarik. Berhubung ada peluang sangat besar untuk curcol, maka saya mencoret nama-nama mantan pacar dan kecengan dalam postingan ini hahaha. Bukan karena tidak menarik, tapi mereka hanya menarik pada masanya. Jadi inilah nama-nama pria yang selalu menarik sampai hari ini. Entah esok hari, entah lusa nanti...(malah nyanyi)

1. Papa
Kalau ada yang bilang bahwa cinta pertamanya seorang perempuan itu adalah ayahnya, itu berlaku juga bagi saya. Papa adalah laki-laki pertama yang menjadi sosok idola dalam hidup saya. Dialah yang memacu saya untuk keluar dari rumah selepas SMA. Dia beri saya tanggung jawab besar untuk menjadi contoh yang baik untuk adik-adik saya. Dia juga yang selalu berkata bahwa sebagai perempuan, saya harus tangguh, bisa berdiri di atas kaki sendiri, dan punya sikap. Saat saya kuliah dulu, dia nyaris tidak pernah menelepon saya. Dia percaya bahwa saya akan baik-baik saja di luar sana. Dia jugalah yang membuat saya bersusah payah untuk menahan air mata walau dunia sedang galak. 


2. Suami
Ehm, jadi Om Taurus adalah pria menarik berikutnya. cerita tentang dia malah sudah pernah saya umbar di dua buku antalogi. Hahaha..Om Taurus adalah pria yang tetap menarik sejak saya mengenal dia di bangku SMP. Banyak hal-hal ajaib yang membuat dia dan saya akhirnya bisa menikah. Dia yang membuat saya banyak bersyukur dan memiliki prioritas. Om Tauruslah yang mengajarkan bahwa apa yang saya cari dan saya miliki di luar sana, tidak akan lebih berharga dari apa yang saya miliki di dalam rumah. Rumah itu adalah keluarga. 

3. Pidi Baiq
Gambar dari sini

Saya mengenal dia karyanya sekitar tahun 2009 atau 2010. Waktu itu saya masih bekerja di daerah Kalibata, Jakarta Selatan. Masih jadi anak kos yang koleksi bukunya ditinggal di rumah semua. Saat mencari buku bacaan, saya ngakak-ngakak ketika membaca blurb di belakang buku serial drunken-nya (saya lupa judulnya apa). Sejak itu saya gencar menceritakan tentang dia kepada Om Taurus (waktu itu masih jadi pacar) dan beberapa teman dekat. Om Taurus juga berbaik hati memberi saya kado buku-bukunya yang lain. Saya ingat waktu itu di Gambir, kami sedang menunggu bis untuk pulang ke Lampung dan Om Taurus memberikan saya satu tas kertas yang isinya buku-bukunya Pidi Baiq. Astaga, bahagia banget! Saya kecanduan akan tulisannya. Saya jatuh cinta pada gaya berceritanya yang tidak biasa. Saya mengagumi cara dia memperlakukan hidup dan menjadikannya hal-hal yang menarik untuk disimak. Dari karya tulisan, lagu-lagu Panas Dalam, sampai acara Pengadilan Musik, saya ikuti semua. Dia membuat saya semakin cinta terhadap orang Bandung. HAHAHA.

4. Akhdiyat Duta Modjo alias Duta S07


Gambar ganteng ini dari sini

Inilah bukti kalau mainstream adalah nama tengah saya. Sejak SMP sampai sekarang saya tetap ngefans. Selain ganteng dan suaranya bagus, pilihannya untuk tetap tinggal di Jogja dan menikmati hidup bersama keluarga (yang tidak pernah tampil di bawah sorot lampu kamera) membuat saya makin cinta. Biar deh dibilang dia agak sombong, atau dibilang suaranya biasa aja, atau nggak laku. Saya sih udah kenyang dengar omongan seperti itu. Buktinya saya tetap ngefans dan Om Taurus tetap nggak suka. Mungkin ini yang namanya taqlid buta cinta.

5. Tadinya list no.5 ini kosong tapi si Asmira Fhea tiba-tiba pertamax di comment dan bikin saya ngerasa jadi ibu durhaka gara-gara gak masukin Zahir di dalam list. Padahal kan ya, begitu baca tema challenge ini, yang saya bayangin adalah muka cowok-cowok dewasa, bukan muka imut, cipokable, dan menggemaskan kayak Zahir. Tapi si Piah bener juga, Zahir itu cowok paling menarik di dunia saya. Pertama kali saya tatap matanya, saya langsung jatuh cinta. #Yaiyalah. Intinya gitu lah, tiap ibu/calon ibu pasti bakal merasakan/akan merasakan  yang saya rasakan. 

 Jadi sekian dan terima saja dirimu apa adanya kasih

11 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. ternyata Zai nggak masuk list, tan? Cedhi.... :")

    BalasHapus
    Balasan
    1. Astagaaaa....iyaaaa. *lupa anak sendiri* Ibu durhaka. *br diedit sebelum tebar link* wkwkwk

      Hapus
  3. Oh, ternyata lagi sibuk. Pantes challenge kelewat. Aku kemarin nelpon mau nanyain kenapa gak nulis challenge, tapi gak diangkat. WA juga dibacanya lama beudh. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa..hari ini aja masih ada hutang 2 postingan dong.Ahahaha...

      Hapus
  4. DUTAAAAAAA *ini ngapa gue yang histeris*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kamu fans Duta juga ya, Fur? Apa keinjek makanya jerit?

      Hapus
  5. Kirain Zai nya abis bapaknya, kaget pas nongol potonya Ayah Pidi, hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Luluuu...ahahaha, iya nih. Tadinya Zahir nggak ada di list. Tapi berhubung diprotes fansnya Zahir akhirnya direvisi wkwkwk...

      Hapus
  6. Aku membayangkan Papa Tan gi mirip atticus finch di buku satu :")

    BalasHapus