Selasa, 03 Januari 2017

Day #6 Writing Challenge "Your Views On Mainstream Music"


gambar dari sini

Sudah hari ke enam, itu berarti masih ada 24 hari lagi tersisa untuk menyelesaikan tantangan ini. Kalau tantangan ini selesai, berarti ini adalah bulan paling produktif sepanjang umur blog ini lahir di tahun 2011. Hari ke enam temanya adalah, "your views on mainstream music." Soal kata mainstream ini, sering jadi bahan becandaan saya dan Om Taurus. Menurut dia, mainstream adalah nama tengah saya. Dia nyaris benar sih, karena hampir seluruh kebiasaan dan kegiatan saya adalah hal-hal yang mainstream. Saya suka jalan-jalan, saya suka selfie dan wefie, saya suka ke mall, saya senang mampir di kafe-kafe hits, saya menikmati mendengarkan lagu-lagu populer, walaupun bukan pemburu film-film Korea tapi saya adalah penikmat wajah-wajah ganteng aktor Korea, saya suka gonta-ganti sabun mandi karena tergiur iklan, saya pemburu diskon online shop, saya memiliki hampir semua akun social media, dan masih banyak hal-hal mainstream lainnya. Sementara Om Taurus, dia adalah manusia yang hampir sebagian besar minatnya berkebalikan dengan saya. 


Om Taurus tidak suka selfie. Tidak pernah sekali pun saya lihat dia berswafoto dengan kamera depan. (Dan itu agak mengerikan untuk dibayangkan). Akun social media satu-satunya hanya facebook (yang tidak pernah update dan masih menggunakan foto yang bertahun-tahun tidak pernah diganti). Twitter sudah terblokir, instagram pun sama nasibnya tanpa sempat posting foto sekali pun. Dia memang hampir benar saat dia bilang kalau mainstream adalah nama tengah saya. Tuduhan itu hanya memiliki satu pembelaan yaitu bahwa bisa saja saya adalah orang yang bisa menikmati banyak hal. Hahaha...


Karena perbedaan itu, tentu saja selera musik kami juga berbeda. Tepatnya selera musik Om Taurus berbeda dengan saya. Sedangkan saya, sebagai orang yang 'murahan' karena bisa menikmati banyak hal, cukup bisa menikmati musik-musik Om Taurus yang nama penyanyinya saja sulit saya eja. Jadi kalau ditanya pendapat saya soal mainstream music, tentu saja banyak yang menjadi favorit saya, toh saya adalah penonton setia vevo. Musik-musik populer itu bagi saya ear catching, liriknya juga mudah dipahami sehingga pasarnya sangat luas. Memang benar, banyak pula yang tidak memiliki pesan yang mendalam pada lirik-liriknya, seolah asal buat, dan kualitasnya bermusiknya juga buruk. Tapi itu kata orang. Saya sendiri tidak kompeten untuk mengkritik itu karena bisa nyanyi satu lagu sampai tamat tanpa ditimpukin orang aja sudah bahagia :")

Saya itu pendengar yang baik. Mau itu musik mainstream, musik tidak mainstream, curhatan, adzan. Semua saya dengerin. Satu-satunya yang nggak mau saya dengerin cuma rayuan setan #eaaa #edisisyariah

Btw, ini kebanyakan curhatnya daripada ngasih opininya ya? ;p


10 komentar:

  1. Contoh musik mainstreamnya mana? Semacam penyanyi idola laah.
    Eh kalo saya yg fans berat bang Rhoma Irama masuk kategori mana ya? *malah nanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rhoma Irama mainstream dan kalau saya dengerin lama-lama pasti saya bisa suka juga hehehe...Duh, contohnya apa ya? Setel youtube aja terus ketik keyword "best vevo 2016" ahahahha...

      Hapus
  2. Nanti aku mau nulis tema ini juga ah.

    BalasHapus
  3. Untung nggak kedapetan tema ini, aku disuruh ngelist 10 lagu aja cuma dapet dua. :") Sedhi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku pas dapet tema ini juga sedih, Tan. Da aku mah denger pengamen keprok-keprok di pinggir jalan aja udah bahagia :")

      Hapus
  4. Tangi,Bagi2 nama tengab mainstreamnya buat aku ya... sepertinya aku manusia 'receh' juga yg dengerin apapun yg enyak tanpa peduli lirik anu ini dan ono.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dengan ini, saya nobatkan kamu sebagai 'manusia receh' dengan gelar Heru 'mainstream' Haeruddin'. *ketok paku* (bukan typo, biar gak berisik)

      Hapus
  5. TanGi kalau cerita seru-seru. enak diikutinnya. btw aku kmrn keknya komen di postan sebelah, tapi ga kedisplay. cedhi....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasi ih udah mampir. Besok-besok jangan lupa bawa buah tangan ya wkwkwkw...Postingan mana ih? Kok gak ada notifnya?

      Hapus