Senin, 06 Februari 2017

Day #29 Writing Challenge "Things That Make You LOL"

Saya punya kebiasaan keliling-keliling blog teman dulu sebelum mulai menulis. Biar apa? Biar saya bisa nyontek temanya. Hahaha...Dan malam ini, orang yang beruntung untuk saya contek temanya adalah Heru lagi. Tema ini sulit-sulit sukar karena saya orangnya suka banget ketawa. Baik ketawa rame-rame maupun ketawa sendiri. Teman kantor saya yang instruktur senam, sempat bilang kalau usia segini jangan banyak-banyak ketawa nanti garis-garis halus di ujung bibir dan ujung matanya cepat kelihatan, nanti jadi kayak orangtua. Saya diem. Bentar aja. Paling lima detik, kemudian lanjut ketawa lagi karena ucapannya tadi. Nah, memilih beberapa hal yang banyak itu untuk ditampilkan di postingan ini cukup sulit, jadi saya akan tulis yang masih saya inget saja. (Yaeyaaalaah)

Pertama. 
Beberapa hari kemarin saya ngakak dan sampe nelpon Uyen, temen saya waktu kuliah hanya untuk mendiskusikan gambar yang saya lihat di akun instagram @jokesreceh. Ini akun emang biadab banget recehnya. Selain itu ada juga akun instagram @tahilalats dan @DadangKonelo Tapi dua akun itu akan saya bahas di lain kesempatan. Saya mau fokus bahas kembalian sasa ini dulu. Gambar yang saya diskusikan sama Uyen adalah gambar yang ini : 

Nah, itu kan receh banget gambarnya. Ditambah, ada kata 'sayangku' di situ yang kesannya si yang ngomong 'sayangku' itu bijak dan pengertian banget sama bapak berseragam yang heran kenapa muka orang yang KETUTUPAN HELM beda sama gambar di kartu pelajar!! Dan kenapa pula ekspresi muka bapak bertopi di belakang motor itu emang pas banget kayak lagi mengheningkan cipta. KENAPA??KENAPA?? Lalu ini ada contoh gambar receh-receh lainnya...





Kedua.
Zahir. Zahir ini, spontanitas ucapannya sering bikin saya ngakak-ngakak. Kayak kemarin, Om Taurus sakit batuk dan dilarang merokok dulu sama dokter. Tapi pas batuknya mulai sembuh, dia diam-diam merokok lagi. Dilihat deh sama Zahir. Zahir bilang, "Papa, NO. Kata dokter nggak boleh merokok. Papa pas dibilangin dokter, kupingnya ditinggal di rumah ya?" Astagaaa....saya dan Om Taurus ngakak jumpalitan. Atau lagi dia selalu bilang silang untuk hal yang tidak dia sukai dan bilang contreng untuk hal yang dia sukai. Jadi tiap kali dia marah sama saya, dia selalu menatap mata saya sambil bilang, "Pokoknya, Mama, Zahir kasih silang!" Sambil tangannya menggambar tanda X di udara. Hahaha...Dan dia panik saat saya bilang, kalau dia nggak bangun untuk Solat Subuh, nanti disilang sama malaikat. Jawabnya, "Oke, kalau gitu Mama bangunin Zahir pakai ember. Disiram aja Zahirnya biar bangun daripada disilang malaikat." (Subuhnya tetap nggak bangun sih doi :))). Em, apa lagi ya? Oiya, semalam dia sempat minta tolong papanya kayak gini, "Pah, tolong cabutin duri kaktus dong, tapi pelan-pelan, buat ditaro' di mobil Zahir biar tajam." (((DURI KAKTUS)))

Udah ah dua aja dulu ya. Selamat malam :)

10 komentar:

  1. ((papa waktu dibilangin dokter kupingnya ditinggal di rumah ya?))

    ((mama zahir bangunin pake ember. biar nggak disilang malaikat))

    ((cabutin duri kaktus))

    Ya Allah anak ini... makin pinter aja dia taaaaan!! =))

    BalasHapus
  2. 1. saya baru tahu kalo tahilalats ada instagramnya, slama ini ngikutin via twitter doang, follow ah :D
    2. anakmu itu memang ya hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. 1. Saya malah nggak tau kalau ada twitternya, Mas. Follow, ah
      2. Hehehe, katanya anak umur segitu emang lagi lucu-lucunya ya, Mas :))

      Hapus
  3. Pagi ini aku ngakak gede banget gara2 ZAHIR!! XD

    Itu anak terbuat dari apa sih? Ya Allah...ini turunan mamanya deh keknya. Celetukannya enteng bgt tp bikin ngakak jumpalitan.

    Dari mulai kuping ditinggal di rumah, itu siapa yg ngajariiin XD sampe cabutin duri kaktus... Duh... Puas bgt lah ngakaknya... Yg bagian takut disilang malaikat itu antara ngakak sama salut sih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahkan kalau mamanya bikin dia kesel, dia kadang-kadang gambar orang di kertas terus orang itu dia silang, Tan. Hahaha...Katanya itu Mama. Aku juga kaget yang soal duri kaktus, Tan. Kok ya kepikiran nyabutin duri kaktus :)))

      Hapus
  4. Mbak, smile lines-ku di umur segini udah keliatan banget dan tampak dalam sekali. Tapi, look at the bright side. That means I smile a lot, I laugh a lot, which you can say overall I'm always happy and less stress. Lagian dengan murah senyum juga bikin orang lain senang kan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Kim...biarin aja. Yang penting bahagiaaaa...

      Hapus
  5. Itu gambar pertama sama kelakuan Zahir kok........ made my day banget 😭😂😂😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahaha...iya, gambar pertama itu sampe aku diskusikan kerecehannya cobak! Dan kelakuan Zahir tuh emang :)))

      Hapus