Sabtu, 18 Maret 2017

#DailyGratitude 5 : Me Time, Sebuah Sapaan, dan Marshmallows Bakar

Gambar dari sini
Sabtu ini saya benar-benar punya waktu untuk Me Time. Buka dengan pergi ke salon atau nonton Goblin yang mentok di episode 5 dan gak lanjut-lanjut lagi itu, tapi saya seharian di depan leptop untuk menulis. Zahir seharian ini bermain di rumah Bundanya (tantenya). Setiap nginep di rumah Eyang, Zahir memang sibuk sekali. Jadwalnya padat. Mulai dari main di rumah Bunda, ikut Mamatik (tantenya juga) antar bekal Mbak Hana ke sekolah, main ke rumah Bundanya yang satu lagi, main mobilan, main sepeda, nonton Lego, main games, nonton video monster truck off road, nonton video monster truck in action, mewarnai dan masih banyak lagi. Itu belum ditambah jadwal mandi, makan, dan tidur siang. Pokoknya, kalau di rumah eyang, saya kadang harus bikin janji dulu untuk bisa bertemu Zahir #inilebay. 

Kalau Zahir sedang sibuk, biasanya ada Om Taurus yang punya tugas untuk bikin saya sibuk di hari Sabtu. Tapi beliau sudah mulai perkuliahan, jadi saya benar-benar tidak sibuk. Saya pun memutuskan untuk mulai menyelesaikan satu persatu kewajiban saya di dunia tulis menulis ini. Mulai dari memposting blog yang sudah beberapa hari postingannya saya taruh di memo ponsel, mengisi daftar pertanyaan yang Kimi kasih untuk saya karena dia katanya mau mewawancarai saya untuk blog bukunya. Mimpi apa saya? ๐Ÿ˜ฎLalu saya mulai mendaftar GWP alias Gramedia Writing Project yang Alhamdulillah diperpanjang DLnya. Untung saya diberitahu TanSis. Saya berniat bikin sinopsisnya dulu dan berhubung yang dicari temanya teenlit atau young adult, saya yang ibu-ibu ini harus mengorek-ngorek sisa ingatan ratusan tahun yang lalu. Cerita yang saya rencanakan mendadak ganti haluan saat menulis sinopsis. Luar biasa. Saya menulis sinopsis yang ceritanya sendiri belum saya tulis dan melenceng jauh dari rencana tulisan yang ada di draft. Hahahaha...Boleh mampir ke link ini kalau luang untuk tahu sinopsis cerita yang akan saya tulis dengan modal SKS nantinya. Besok-besok mungkin akan saya update bab pertamanya. Btw, menulis cerita ini, saya meminjam karakter tiga orang teman saya. Saya suka gitu sih, suka comot-comot karakter orang. ๐Ÿ™

Kemudian lagi, saya ada kewajiban juga untuk mulai menyusun daftar isi buku yang diminta oleh Mbak Editor beserta contoh tulisannya. Berkat ketidaksibukan saya hari ini, semua kewajiban itu selesai kecuali yang diminta Mbak Editor karena masih banyak yang harus saya baca untuk merumuskan itu semua. Ketidaksibukan ini adalah hal pertama yang patut saya syukuri.

Gambar dari sini
Hal keduanya adalah seorang teman menghubungi saya untuk bertanya kabar. Terus terang, hubungan kami agak buruk sebelumnya sehingga akhirnya cukup lama tidak berkomunikasi. Saya juga agak sungkan untuk memulai komunikasi lagi karena yah, saya berpikir dia masih menyimpan kemarahan atau malah kebencian. Tapi sepertinya tidak. Semoga saja begitu. Bagaimana pun, saya tidak ingin memiliki hubungan yang buruk dengan siapa pun, apalagi dengan orang yang pernah dekat dan banyak berbagi cerita dengan saya. Sapaan itu adalah hal kedua yang saya syukuri hari ini.


Terakhir, malam ini, di rumah eyang, kami sekeluarga berkumpul untuk bakar-bakaran. Mulai dari bakar cumi, bakar ikan, dan bakar marshmallows (Itu saya! karena kebanyakan nonton Sponge Bob). Bakar-bakaran ini sudah hampir jadi kegiatan rutin setiap malam minggu. Alhamdulillah semuanya enak, bersama keluarga yang hangat, bersama kucing-kucing yang mendadak kumpul (Saya tetap tidak suka kucing tapi malam ini, okelah), dan bersama Zahir yang sibuk berusaha bagaimana caranya memasukkan semua batu-batu di tanah yang jadi tanda tempat mengubur ari-arinya ke dalam mobil truk box mainannya. 

9 komentar:

  1. Saya jd pnasaran rasa marshmallow bakar itu gmana sih? ๐Ÿ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaaak...itu enak banget, Mas. Kamu beli aja marshmallow bakar yang ukuran kecil, terus tusukin ke garpu, bakar di api sampe kecoklatan terus makan. Wangi dan dalamnya meleleh *glek*

      Hapus
  2. Dan sinopsis ceritanya bikin pnasaran, ditunggu hasilnya ๐Ÿค˜

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahaha, saya jadi semangat kalau ada yang penasaran. *padahal nggak tau mau diapain itu ceritanya*

      Hapus
    2. Saya dong jadiin salah satu karakternya *maksa* :)))

      Hapus
    3. Ehm, sebentar ya. Nanti aku riset...ahahaha..

      Hapus
    4. saya juga mau dong dijadiin karakter.. kan saya cukup aneh, mbak, kalo diliat aneh-anehnya aja sih... hehehehe. semangaaaattt!!!

      Hapus
  3. Yang ngasi tau malah belom posting apapun *ngumpet di balik leptop

    Masih tanggal 3 kan.... oke, masih lama. *kebiasaan XD

    BalasHapus