Jumat, 17 Maret 2017

Tentang Soes Lapena, Pringsewu, Lampung


Gambar dari sini

Di dekat kantor saya sekarang sudah dibuka kedai kue soes. Lokasinya tidak jauh dari Tugu Gajah Pringsewu. Kalau dari kompleks pemda, Tugu Gajah ke arah kanan. Setelah Indomaret yang kanan jalan, perhatikan sebelah kiri, tidak jauh dari situ ada bangunan rumah berwarna oranye dengan plang nama bertuliskan "Soes Lapena The Most Delicious Cream Puffs" di depannya. Di atas tulisan itu, ada logo bergambar gajah sebagai ciri bahwa Soes Lapena itu berasal dari Lampung. Alamat tepatnya di Jl.Ahmad Yani, Sidoharjo, Pringsewu. (Dari Arah Bandar Lampung 100 m setelah Dealer SUZUKI HINO)


Ini lokasi Soes Lapena yang dekat kantor. Gambar dari sini

Bahagia dong, biasanya saya selalu beli Soes Lapena melalui teman karena kedainya yang di Jl. Sultan Agung No.11, Sepang Jaya, Kedaton, Kota Bandar Lampung agak jauh dari rumah. Soes Lapena ini enak banget. Varian cream isiannya ada coklat, cappucino, keju, green teavanilla, potongan buah, dan DURIAN! Yang bikin enak adalah ukurannya yang besar dan cream isiannya yang gak tanggung-tanggung banyaknya. Selain itu, krim isiannya tidak memakai tambahan gula, jadi manisnya berasal dari susu. Makanya guriiih banget. Untuk pencinta durian juga tidak perlu khawatir kalau ketersediaan rasa duriannya tergantung musim karena katanya Soes Lapena ini punya supplier durian sepanjang tahun.

Saat membeli Soes Lapena ini, saya pikir akan sebentar saja tapi ternyata lumayan lama menunggunya. Ternyata eh ternyata, menunggu agak lama itu karena kue soesnya terpisah dari krimnya biar tidak cepat basi. Jadi begitu dipesan, kue soesnya baru diisi dengan varian cream sesuai pilihan customer. Tidak ada yang dipajang. Fresh! Untuk kue soes dengan kualitas sebaik itu, rasanya harga lima ribu rupiah per buah tidak terlalu mahal, kan? Jadilah hari ini saya beli 10 buah untuk orang rumah. Favorit saya selain durian adalah rasa keju. 

11 komentar:

  1. Aku jadi pingin buat kue soes lagi, tapi kayaknya bakal jarang masak belakangan ini... gara-gara kejar setoran. >.< #curhat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bikin, Tan! Setoran jangan mengalahkan makan enak! #inisikap

      Hapus
  2. Beneran 5ribu, Mbak? Seingatku yang di Sultan Agung itu lebih mahal deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beneran, Kim. Aku beli 10 biji totalnya mapuluhribu. Masih promo kali,ya?

      Hapus
  3. Kalo saya ke lampung, traktir ini ya? selusin! *semena2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siyaaaap. Ke Lampung dulu aja kali, Mas ehehehe...

      Hapus
  4. mauuu... Titiplah.... Diambil ke rumah deh....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Serius, nih. Boleh aja, lho. Kamu kasi tau aja kalau mau titip ya.

      Hapus
    2. Serius, nih. Boleh aja, lho. Kamu kasi tau aja kalau mau titip ya.

      Hapus
  5. W-O-W, cuma lima rebu? *langsung terbang ke bandar lampung*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahaha...sini, Mas. Tar aku traktir Soes Lapena. Abis itu pulang lagi *mahalan ongkosnya*

      Hapus